Thursday, October 4, 2012

KETIKA, BUKAN, BILA


Ketika ...
Aku ingin hidup kaya ...
Aku lupa, bahwa hidup itu sendiri adalah sebuah kekayaan.

Ketika ... Aku takut memberi
Aku lupa. bahwa semua yang aku miliki juga adalah pemberian.

Ketika ... Aku ingin menjadi yang terkuat
Aku lupa, bahwa dalam kelemahan
ALLAH memberikan aku  kekuatan.

Ketika ... Aku takut rugi
Aku lupa, bahwa hidupku adalah sebuah keberuntungan, 
karena AnugerahNYA.

Ternyata hidup ini sangat indah
Ketika kita selalu bersyukur kepadaNYA.

Bukan ...
ketika hari ini indah kita bahagia
Tetapi karena kita bahagia  ... maka hari ini menjadi indah.

Bukan ... 
karena tak ada rintangan, kita menjadi optimis
Tetapi karena optimis ..., rintangan menjadi tak terasa.

Bukan ... 
karena mudah, kita yakin bisa ...
Tetapi karena  kita yakin bisa ... semua menjadi mudah.

Bukan ...
karena baik, kita tersenyum
Tetapi karena kita tersenyum ... semua menjadi baik.

Tak ada hari yang menyulitkan kita, 
kecuali kita sendiri yang membuat sulit.

Bila ... 
kita tidak bisa menjadi jalan besar
Cukuplah menjadi jalan setapak yang bisa dilalui orang.

Bila ...
kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang 
Cukuplah berdoa untuknya.



Melly Shizuka
Terimakasih atas kebaikan Gmi Elshaddai Batam.















No comments:

Post a Comment