Tuesday, March 26, 2024

 PERAN PENTING GSM 

MENINGKATKAN PENDIDIKAN ROHANI.

Jaman Now, kemajuan intelektual selalu mendapatkan perhatian lebih ketimbang pertumbuhan rohani. Dampaknya, terjadi ketidak seimbangan hidup orang Kristen dalam mentaati Firman Tuhan.

Pendidikan rohani yang disediakan gereja, waktunya kurang lebih 1 jam, hanya pada hari Minggu. Seringkali, GSM tidak mempersiapkan proses belajar-mengajar secara kreatif, efisien dan efektif. Tak jarang, GSM kurang memahami bahan pelajaran yang akan disampaikannya – miskin pemahaman akan menghasilkan ajaran yang miskin.

Guru Sekolah Minggu punya peran sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai Kristiani kepada anak-anak. GSM mesti sengaja memperlengkapi diri untuk bisa menghadirkan pembelajaran yang gampang dimengerti. GSM perlu memberikan teladan, serta melibatkan ASM dan Jemaat untuk aktif menekuni ajaran Alkitab.




Mengetahui dengan tepat kebenaran Alkitab adalah dasar hidup yang benar dengan Allah. Tidak hanya mampu membuat seseorang berhikmat dan memberikan kebugaran hidup yang sepadan dengan keselamatan karena anugerah Allah di dalam Kristus, tetapi juga bermanfaat untuk peningkatan hidup,
semakin diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik (2Tim. 3:15-17}.

Gereja dan GSM memiliki peran penting untuk meningkatkan pertumbuhan rohani ASM dan Jemaat. Gereja dan GSM perlu saling mendukung untuk menghadirkan Pendidikan rohani lebih intens dan berkualitas, agar tidak terjadi kemerosotan pertumbuhan rohani umat Allah.

No comments:

Post a Comment