Saturday, November 23, 2013

GSM BISA MENGAJAR SECARA KREATIF



Apa artinya mengajar secara kreatif ?
Berikut ini beberapa penjelasan yang membantu kita.

- GSM mengusahakan anggota kelasnya menjadi lebih nyaman, bergairah dan tertarik dengan materi pelajaran yang disampaikan.

-Murid-murid menjadi lebih aktif, bukan pasif duduk manis dalam setiap proses pembelajaran.

-Aktivitas dalam kelas menjadi lebih produktif dan ajaran menghasilkan buah yang nyata, serta terjadi perubahan sesuai yang ditetapkan dalam kehidupan setiap murid.

-GSM membantu murid-murid untuk memahami maksud Firman Tuhan yang diajarkan serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari, bukan sekedar menghafal beberapa fakta saja.

-GSM tidak cuma bercerita atau mengajar, tetapi memberikan motivasi, membimbing serta mengarahkan muridnya ke tujuan yang hendak dicapai dalam setiap pembelajaran. Menjadikan Firman Tuhan sebagai hal yang sungguh-sungguh hidup, "Truth into life".

Memunculkan cara mengajar yang kreatif meliputi: sifat pribadi GSM serta pengenalan akan Tuhan dan FirmanNya, masa mempersiapkan pelajaran, penguasaan cara menyajikan materi pembelajaran, keterampilan menggunakan metode mengajar, kemampuan memilih serta
menggunakan alatbelajar kreatif, dan hubungan pribadi GSM dengan setiap murid.

Seorang GSM yang belum berupaya berpikir secara kreatif atau tidak pernah mendapat pelatihan mengajar secara kreatif, akan mengalami kendala ketika ia berusaha mengubah gaya mengajarnya.
Namun, kemauan yang sungguh-sungguh, dorongan untuk mencoba sesuatu yang baru tanpa henti dengan panduan yang jelas serta berkualitas, bisa menjadikannya seorang GSM yang kreatif.



sumber xaesar.wordpress.com





No comments:

Post a Comment